LDKK 2011


Revitalisasi Organisasi Kemahasiswaan melalui Penguasaan Manajemen dan Kepemimpinan Profesional

Latihan Dasar Kepemimpinan dan Keorganisasian (LDKK) merupakan salah satu acara yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 1 PGSD UPP Tegal Unnes. Program  tersebut dilaksanankan tanggal 2 – 4 Desember 2011. Acara yang diketuai oleh Mohamad Hasan ini mengusung tema “Revitalisasi Organisasi Kemahasiswaan melalui Penguasaan Manajemen dan Kepemimpinan Profesional”. Kegiatan ini bertujuan agar mengetahui seluk beluk organisasi kemahasiswaan untuk melatih kemampuan mahasiswa untuk berorganisasi dan mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi.
“LDKK tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, harapan besar dari panitia bahwa LDKK tahun ini tak sekadar formalitas ” tutur Moh. Hasan. Hal tersebut karena pada LDKK tahun ini diselipkan pendidikan karakter dan ada juga out bond yang menantang serta tentunya mempunyai makna yang besar dan bermanfaat dibalik semua permainan yang disajikan panitia. Nama permainannya pun unik, ada menjinakkan bom, menampung air, menyusun huruf, bakyak, save the water, salome, dan buaya darat.
“Dalam LDKK ini peserta dibiasakan untuk disiplin” kata ketua LDKK 2011. Pasalnya dalam LDKK ini diberlakukan point plus dan min. Point plus diberikan pada mereka yang aktif dan point min sebagai imbalan bagi mereka yang melanggar aturan, terlambat, dan sebagainya. “awalnya memang dipaksa, namun dengan paksaan itu diharapkan peserta menjadi terbiasa disiplin nantinya” tandas Hasan.
 Peserta sangat antusias mengikuti LDKK, ini terbukti saat ada sesi tanya jawab dengan pembicara, hampir semua peserta mengacungkan tangannya. Saat ada kesempatan untuk menjadi moderatorpun, peserta saling berebut. Semangat peserta LDKK 2011 sangat tinggi dan membuat panitia kagum.
Kesuksesan LDKK dapat dilihat dari keprofesionalitasan peserta saat menjadi pemimpin bagi diri sendiri, organisasi mahasiwa maupun kelak saat menjadi guru.
                        Salam LDKK....!
                        LDKK 2011.... siap semangat :)





dipostkan Oleh Puji tri Nafati (dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Blog ini merupakan Blog milik Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang Kampus Tegal