KEGIATAN KEAKRABAN HIMA 2011

         Mentari belum sepenuhnya tampak, tepi pagi itu jum’at 4 maret 2011 anak-anak calon fungsionaris HIIMA 2011 ”agent of change11” sudah berkumpul di depan PKM untuk menjalankan serangkaian kegiatan makrab. Acara pagi itu diawali dengan jogging yang
dilanjutkan outbond ceria.

Kegiatan makrab dimaksudkan untuk lebih mengakrabkan sesama anggota calon fungsionaris HIMA ’11. Pada kegiatan outbond banyak permainan yang membuat suasana semakin ramai dan akrab. Diantaranya yaitu sambung lagu, do you love me?, huruf ajaib serta fashion show. Tidak hanya itu, makrab kali ini juga diisi motivasi oleh Mas Tantra dan Mas Taufik .H. yang dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada calon fungsionaris HIMA ’11. Kegiatan pagi itu ditutup dengan sarapan dan kemudian pulang menuju tempat masing-masing dengan membawa semangat dan kebersamaan.
colek yang banyak  

Rangkai huruf nya

bikin pondasi yang kuat yaaaah
piss.....

ab-non kitaaaaa

ini dia trainer kitaaaa

Merangkai kegiatan pagi tadi,

Rintik hujan sore itu mengiringi perjalanan kami. Malampun memeprtemukan kami kembali merangkai kebersamaan yang sempat terputus oleh batasan ruang dan waktu.

Pukul 19.00 WIB dijadwalkan dalam agenda acara, namun karena anugerah hujan lumayan deras jadwalpun akhirnya mundur secara teratur. Acara malam itu adalah bakar-bakaran ayam. Sebelum dimulai kita semua dapat wejangan dari Mas Ali Akhmad . Dua janji yang diikrarkan bareng Mas Ali yaitu:
1.      “Saya tidak bisa melakukan semua hal, maka dari itu saya tidak akan menolak melakukan hal yang saya yakin bisa”
2.     “Saya berjanji akan menjadi inspirator positif”

Sekitar pukul 21.00 WIB, wejangan dari Mas Ali selesai. Saatnya kita ngebakar ayam. Kita juga punya serangkaian permainan. Diantaranya ada tangan sahabat, jetz cooster dan coklat panjang. Dari tangan sahabat itu kita bisa tahu penilaian mereka terhadap diri kita masing-masing. Sedangkan permainan jetz cooster sepertinya merupakan permainan yang paling seru, kita diperintahkan untuk  menuliskan perasaan kita sebelum, saat, dan sesudah naik jetz cooster. Setelah itu dibacakan secara luarrr biasa!!!!.Dan kalian tahu cara seperti apa itu???. Kita membayangkan perasaan itu adalah dimana kita  sebelum, saat, dan sudah melakukan malam pertama. Woooow….jawaban mereka sangat luar biasa. Satu jawaban “ketagihan” (hanya sebatas permainan ).

Disaat yang hampir bersamaan tim pembakar dibantu Mas Woro menyiapkan alat yang diperlukan. Sekitar pukul 23.00 sudah siap semua dan kita makan malam bersama. Setelah selesai makan dilarang langsung pulang. Membersihkan dan membereskan tempat seperti semula . Pakai bersih kembalipun juga harus bersih.
ipat ipt trus Gar !!!

ayo makaaaaaaan :D


Akhirnya tanpa iringan hangat sang rembulan dan sentuhan sang pelangi, makrab ini selesai ditemani tetesan sisa hujan sore tadi. Semoga dengan kegiatan ini, kita semua bisa berkoalisi membentuk satu tim yang solid untuk satu tujuan yang sama.
“kita itu satu dan sampai kapanpun kita tetap satu”

PGSD  Josh..
PGSD  Josh..
PGSD  Josh Josh Josh

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Blog ini merupakan Blog milik Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang Kampus Tegal