Pemilihan Mahasiswa Berprestasi PGSD Se-Jawa


Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) PGSD se JAWA merupakan sebuah ajang bergensi antar mahasiswa PGSD dari penjuru pulau Jawa. Pada acara ini akan dipilih mahasiswa berprestasi dari program studi PGSD untuk dinobatkan sebagai MAWAPRES PGSD se Jawa Tahun 2011. So, jangan sampai ketinggalan ya! Pastikan kamu bersama universitasmu mendapatkan kesempatan ini!

Adapun Syarat dan Ketentuannya adalah sebagai berikut ;
A. Persyaratan Umum
Persyaratan umum adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta sebagai kelengkapan pemilihan mahasiswa berprestasi, adalah:
  1. Warga Negara Republik Indonesia yang terdaftar dan aktif sebagai mahasiswa PGSD di wilayah Jawa maksimal semester VIII, dan pada Juni 2011 belum dinyatakan lulus, serta berusia tidak lebih dari 24,00 tahun. Hal ini di buktikan dengan menenyertakan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku.
  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK à IP seluruh matakuliah yang lulus) minimal 3,00. Hal ini dibuktikan dengan menyertakan transkip nilai yang telah ditandatangani oleh birokasi (Pembimbing Akadeimik, Ketua Jurusan/Prodi/Departemen, dan Pembantu Dekan 1, serta cap fakultas)
  3. Setiap Universitas mengirimkan perwakilan maksimal lima orang.
B. Persyaratan Khusus
Persyaratan khusus adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta pemilihan mahasiswa berprestasi, yang akan dinilai oleh tim juri sesuai dengan prestasi yang dimiliki, yaitu:
  1. Membuat Karya Tulis Ilmiah yang ditulis dalam bahasa Indonesia baku. Ringkasan (bukan Abstract) yang ditulis dalam bahasa Inggris. * dibuat 4 rangkap.
  2. Dalam rekapitulasi IPK per semester seperti yang tertera pada Lampiran 1.*via email
  3. Formulir isian kegiatan ko dan ekstra-kurikuler serta dokumen pendukungnya. Semua salinan sesuai bukti penunjang harus dilampirkan dan diisi secara berurutan sesuai dengan kegiatan pada Lampiran 3.*via email
  4. Bukti kegiatan penunjang (fotokopi sertifikat atau yang lainnya) hanya digunakan satu kali sebagai bukti.
  5. Membuat RPP yang menciptakan suasana PAKEM (Pembelajaran Aktif Kreatif dan Menyenangkan) dengan menghadirkan berbagai pendekatan guna di simulasikan pada final mawapres PGSD se-Jawa di UNJ.
Penting! KTI, RPP dan berkas-berkas yang harus dilampirkan tersebut dikirim melaui pos, Kepada : Panitia Mwapres PGSD Se-Jawa, Alamat: Kampus E PGSD FIP UNJ. Jl. Setiabudi I Jakarta Selatan 12910. Paling lambat 24 Mei 2011 (harus sudah sampai di panitia mawapres) dan via email : mawapres2011_fikmapgsd@yahoo.com (bagi yang melewati batas pengumpulan, berkas tidak akan diproses :-)
C. Pengumuman
Pengumuman Finalis : 30 Mei 2011
Final : 13 Juni 2011
Bagi 5 BESAR FINALIS akan masuk ke babak final yang diadakan di PGSD UNJ. Adapun content perlombaan yang akan diadakan:
1. Presentasi karya tulis yang telah dibuat
2. Simulasi mengajar
3. Mendongeng
D. Hadiah
PEMENANG AKAN MENDAPATKAN:
- Juara I Mawapres PGSD Se-Jawa : yang tunai Rp. 1.000.000 + Plakat
- Juara II Mawapres PGSD Se-Jawa : yang tunai Rp. 700.000 + Plakat
- Juara III Mawapres PGSD Se-Jawa : yang tunai Rp. 500.000 + Plakat
- Juara HARAPAN I Mawapres PGSD Se-Jawa : yang tunai Rp.300.000 + Plakat
- Juara HARAPAN II Mawapres PGSD Se-Jawa : yang tunai Rp. 200.000 + Plakat

E. Poin Tambahan untuk Finalis
MENGIKUTI SEMINAR NASIONAL DAN WISATA EDUKATIF SECARA GRATISSS :-)
Sekian pengumuman dari kami selaku panitia pelaksana.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Blog ini merupakan Blog milik Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang Kampus Tegal